Untuk Korban Bencana Palu,  Sigi dan Donggala

PMI dan Warga 13  Kelurahan Tangkerang Tengah Galang Bantuan 

Ketua PMI Kecamatan Marpoyan Damai Fiora Helm foto bersama dengan warga 13

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) --  Sebagai bentuk kepedulian antar sesama,  Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Marpoyan Damai menggalang bantuan buat korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala.

Penggalangan bantuan ini berasal dari warga RW 13, Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai  Kamis (11/10/2018) pagi.

Untuk penggalangan bantuan kemanusiaan ini  digagas oleh pemuda-pemudi didampingi tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh adat.

Mewakili Ketua PMI Kota Pekanbaru Drs H M Noer SH MSI MH,  Ketua PMI Kecamatan Marpoyan Damai Fiora Helmi SSTP Msi menerima bantuan dari warga RW 13, Kelurahan Tangkerang Tengah,  Kecamatan Marpoyan Damai. 

" Alhamdulillah kegiatan penggalangan dana dan bantuan kemanusiaan ini berjalan lancar. Dan hasilnya luar biasa,  
semoga melalui aksi ini dapat meringankan bagi keluarga kita di Palu Sigi dan Donggala, " ujar  Fiora. 

Dijelaskan Fiora,  warga yang di daerah RW 13 ini sangat antusias dalam memberikan bantuan terhadap korban gempa tersebut. 
 
"Karena  susah senang mereka adalah saudara dan keluarga kita.  Ini pertanda rasa kekeluargaan senasib dan sepenanggungan warga masyarakat dalam bingkai NKRI sangat erat.  Semoga bantuan ini dapat meringankan keluraga dan masyarakat Palu Sigi dan Donggala, " harap Fiora. 

Sementara itu,  Ketua RW 13 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, Dr. H. Buya Hasim mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan yang digagas oleh pemuda-pemudi yang didampingi tokoh masyarakat. 

"Alhamdulillah, aksi penggalangan dana dan bantuan kemanusiaan ini berjalan lancar.  Oleh sebab itu apa yang kita berikan ini bisa membantu meringankan beban mereka, " sebut Buya kepada wartawan, Kamis (11/10/2018). 

Dijelaskan Buya,   bantuan logistik merupakan kebutuhan prioritas bagi korban bencana. Oleh sebab itu pihaknya memutuskan membantu mengumpulkan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan harian di Sulawesi Tengah. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar